Tags

, , , ,

Baper episode #2

Hiks hiks hiks hiks hiks hiks hiks hiks kok tamat Hiks hiks hiks

AAAAAAAAAAAHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH KONO DRAMA SUGOI

Habis kemarin baper nonton Nobunaga Concerto, sekarang malah nonton drama baper lagi dan lebih parah, Orange Days. Bego.

Dan seperti biasa motivasi awalnya hanyalah untuk mendengar soundtrack lagu ini diputar di ending….sungguh cetek bukan. Tapi this must be fate, this must be destiny.

*SUPER SPOILER ALERT WARNING* *INI BUKAN REVIEW* *INI CUMA BAPERAN*

Drama ini sebenernya plotnya  simple, tetapi juga sangat relatable, terutama buat mahasiswa angkatan tua yang udah mau lulus tapi sebenernya masih dalam pencarian jati diri. Ketidaksiapan, ketakutan, harapan, mimpi, cita-cita (yang kandas), dan cinta (yang kandas) semua digambarkan dengan cantik dan realistis. Tidak ada antagonis di drama ini (yah ada tapi Cuma sekelebat), tetapi ceritanya tetap mengalir. Kekuatan drama ini ada pada karakterisasi tokohnya, Kai dan Sae, terutama. Kai, this gentleman omg I just cant say a word. Dia adalah seseorang dengan kebaikan hati yang luas tak terkira. Tetapi dia juga bisa marah, kesal, dan putus asa (gampangnya: apikan tapi tetep nyoto). Sae, seorang penyandang tunarungu, yang dahulunya adalah pemain violin taraf internasional; cantik, kuat, mandiri, tsundere, emosinya buruk, dan blak-blakan. Kedua orang ini bertemu, dan, yah, takdir terjadi. Kai, yang masih dalam pencarian akan perannya nanti di masyarakat, dan Sae, yang tahu benar apa keinginannya tetapi mimpi itu kandas karena penyakitnya. They complete each other, fix each other, love each other, but also make mistake to each other. Tidak cuma itu, masih ada Akane, Keita, dan Shohei sebagai pelengkap Orange Club. Cara mereka berinteraksi, baik dengan kata dan dengan bahasa isyarat sangat membekas di hati~

Drama ini menitikberatkan pada indahnya hubungan antar-manusia dan bagaimana hubungan tersebut membentuk pribadi orang. Sangat hangat, seperti langit yang berwarna oranye~~~~

Aaaah aku nangis nonton drama ini, padahal di adegannya actor aktrisnya ga nangis, mereka saling senyum. Bukan tangis sedih, tapi tangis terharu. Udah kayak mamak-mamak liat anaknya diwisuda.

Ah satu lagi! Soundtracknya. Sign oleh Mr.Children. Menurutku lagu ini sangat-sangat-sangat pas dijadikan soundtrack Orange Days. Sangat menggambarkan apa yang terjadi di dalam drama ini. Sangat memorable and I bet everytime you hear this song you will remember Kai and Sae :”)

Totatally worth to watch :”)

Advertisements