Tags

, , ,

Ga tahan kalo ga ngepost ini. Ini LOL banget ora paham meneh

Jarang-jarang aku melihat playful side dari Mr. Children. Mungkin karena emang jarang ditampilkan ya. Eh, bukan, kayaknya sih sering tapi….yah, permasalahan mendasar fandom sepi dan dingin ini adalah TIDAK ADA SUBTITLE nya. Atau, ADA SUBTITLE nya TAPI TULISAN KANJI :(((( Jadi ngomong apa ga ngerti. Cuma bisa mengira-ngira (padahal ra dong blas, njuk opo sing dikiro2?). Hiks hiks hiks. Yang bisa dinikmati hanyalah interaksi antara band member saja. Which is……………usually by words. Kembali ke titik awal,in a nutshell: ora dong.

Tapi kemarin pas lagi suntuk-suntuknya belajar buat pendadaran tiba-tiba (yaa nggak tiba-tiba juga sih) setelah nyemplung suatu blackhole namanya Youtube, ketemu video-video super jadul dari Mr. Children. Dari situ sekalian aku cari lagu apa dari album apa. Dan seperti yang kita tahu, om Sakurai adalah songwriter utama, and by I mean utama, is 99,9% the songwriter of all the songs inside the albums. Lhah 0,1% nya? Ternyata Suzuki Hideya alias Jen (nickname) juga pernah bikin lagu~ Lagu bikinannya adalah #2601, Asia, dan 思春期の夏~君との恋が今も牧場に~ ~カエルの歌の輪唱~ (ini mbacanya apa bahkan aku lupa). #2601 (aneh banget judulnya) bagus sekali, aku suka soundnya. Terasa ada nuansa-nuansa RATM dan gitar Tom Morello. Oke aku lagi mabok paling pas ndengerin, tapi begitulah adanya. Asia juga bagus, terasa raw dan rock n roll. Dan entah kenapa aku merasa bahwa drumnya Jen di era Mischil lama (90-2000 awal) mengingatkanku dengan sound drum LedZep *bar kuwi di bash fans ledzep. Ya beginilah kuping orang awam. Aku suka sekali dengan komposisinya, beda tipe dari Sakurai. Bedanya dimana….aku masih belom bisa menjelaskan. Tapi yang penting asyik. Dan lagu terakhir yang panjang banget judulnya ini, tertulis di Wikipedia bahwa Jen yang nyanyi. Oh, wait, what? Ya aku tau suara Jen bagus sebagai backing vocal, but as vocalist? Let’s see what will happen. Dan ternyata ada live nya di Youtube! Memang Youtube itu surgawi sekali :”)

Video itu sangat jadul (1995), gambarnya pecah-pecah (<240p), nggak sampe mozaik sih….tapi di situ mukanya Jen agak…. blur. Bahkan di pertengahan warna videonya jadi hitam putih lol. Ada Sakurai, tampak kakkoi seperti biasa, tampak keybordis yang bukan TakeKoba. Member lain ga ada? Nah lho. Jen nggak di belakang drum seperti biasa, dia di depan drum dan menyanding mikrofon sambil pegang icik-icik (nama resminya ga tau wkwk). Sakurai di sampingnya, bawa gitar dan menempeli leher dengan harmonika portable (nama resminya ga tau #2). Oh my god, so it really is! Jen will sing! Dan dia melakukan introduction terlebih dahulu….dengan suara yang …temapuk (temapuk = minta ditapuk = minta ditabok). Wkwkwk kayaknya dia sebenernya member paling playful di Mischil ya. Sakurai tampaknya tidak kuat menahan malu akibat member bandnya yang satu ini, jadi no reaction. Well, the rest of the video you should watch it yourself! Ampun lah abang Jen satu ini………….

https://www.youtube.com/watch?v=y0fxq9h4opk

Lagunya sendiri…………pfft. Wkwkwk apa maksud dari lagu ini??? Apa pula maksud lirik dari “kero kero kero wag wag wag (diulang 20x)” ???????????????? Dari terjemahan Gugel translate, judul lagu ini intinya adalah: masa muda, lagu kodok. Gagal paham….

Di akhir dari video sepertinya Sakurai sudah tidak kuat lagi menahan malu, sehingga dia merebut posisi vokalis dari Jen ben lagune gek ndang rampung. Jen tampak kzl ke Sakurai dan mereka akhirnya bernyanyi sambil pelotot-pelototan. Wkwkwk

I wish Jen would write more song again. I like his composition! Bahkan bikin lagu kayak gitu lagi pun takpapaaa. Hahaha.

Advertisements